Jumat, Oktober 7, 2022
Pemilu

HMI Siap Kawal Tahapan Pemilu di Loteng, Dukung KPU dan Bawaslu Bekerja Profesional

SUARABBC, Loteng – Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (HMI – KAHMI) Cabang Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah menyepakati untuk mengawal penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 dari semua tahapan hingga penetapan hasil. Kesepakatan tersebut dihasilkan melalui rapat pleno harian Cabang tertanggal 5 April 2019.

Kendatipun demikian, HMI Lombok Tengah hingga hari ini masih percaya sepenuhnya terhadap lembaga negara yakni KPU dan Bawaslu sebagai institusi pelaksana penyelenggara Pemilu di Kabupaten Lombok Tengah sampai tahapan saat ini.

“Kami sepakat untuk mengawal semua proses tahapan Pemilu. Adapun jika terdapat dan terjadi dugaan kecurangan di didalamnya nanti ( jika terbukti) maka HMI adalah garda terdepan pengawal demokrasi,” kata Ketua HMI Loteng L. Habibi

Baca juga :   KPU Kabupaten Dompu Menggelar Rapat Pleno Terbuka

Dia berharap agar masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang lebih kondusif lagi sambil menunggu keputusan resmi dari KPU terkait hasil pemilu. “Siapapun yang menang itulah demokrasi pilihan rakyat,” jelasnya.  Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Loteng untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas pasca Pemilu 17 April 2019, sambil menunggu pengumuman resmi hasil Pemilu 2019, oleh KPUD. (aa).

Related Posts

You cannot copy content of this page