Rabu, Agustus 17, 2022
Headline

Gatot Mengulang Sejarah sang Ayah

Dompu, EN – Siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu kini terjawab.

Jika sebelumnya jabatan Sekda diisi oleh dua orang penjabat, namun sekarang telah diduduki oleh pejabat definitif.

Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat Kader Jaelani menjatuhkan pilihannya kepada Gatot Gunawan Perantauan Putra, dan dilantik pada hari Senin (30/08/2021).

Sebagaimana diketahui, hasil akhir perolehan nilai seleksi calon Sekda kemarin, Gatot mengukuhkan nilai pada posisi puncak yaitu 83,9, kemudian disusul Muhammad mencatat poin 83,8. Sementara satu-satunya calon perempuan Daryati menoreh skor 81,1.

Gatot bukan orang baru dijajaran pemerintah Kabupaten Dompu. Sejak mengawali karir sebagai abdi negara di Dompu dia berangkat dari staf, kemudian malang melintang memegang jabatan mulai dari jabatan eselon IV, kemudian beranjak ke eselon III, dan naik ke jabatan eselon II.

Baca juga :   10 miliar dana Koni Dompu diduga dikorupsi, Jaksa kejar penikmat 'uang haram'
📷 Gatot (kiri) bersama istri Bupati Dompu Lilis Suryani yang juga Bunda Genre Kabupaten Dompu. (Gatot).

Selama memangku jabatan eselon II, Gatot pernah memimpin organisasi perangkat daerah yaitu sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Sebelum didaulat sebagai Sekda, penggemar olahraga sepeda tersebut memegang tampuk pimpinan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kalau ditilik dari silsilah keluarga, Gatot bukan sosok sembarangan karena dia terlahir dari keluarga birokrat. Beberapa saudaranya banyak yang berkarir sebagai ASN, bahkan ada yang memegang jabatan pada Pemerintah Provinsi NTB.

Terpilihnya Gatot sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama Sekda Dompu telah mengulang sejarah birokrasi di bumi Nggahi Rawi Pahu, karena ayahnya almarhum Syahri Suwandi merupakan Sekda Dompu pada masa pemerintahan Umar Yusuf.

Related Posts

You cannot copy content of this page