Jumat, Oktober 7, 2022
Figur

Eks Ketua HMI Cabang Dompu : Pak Kapolda, Kembalikan Polisi Kami

SUARABBC, Dompu – Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat, Slamat Abadi Sentosa, S.Pd., meminta Kapolda NTB Inspektur Jenderal Nana Sudjana untuk menggeser Inspektur Dua Polisi Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos., yang saat ini menjabat sebagai Ka Pol Subsektor Soromandi, Polres Bima, Kabupaten Bima.

Permintaan tersebut cukup beralasan, mengingat keberadaan Sofyan di Dompu sangat membantu kinerja Polres Dompu didalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Apalagi tambah Bedel, sosok Sofyan bagi teman-teman LSM, aktivis dan masyarakat, adalah sosok yang bisa merangkul dan menjembatani komunikasi sosial yang baik.

“Pak Kapolda, kami minta dengan segala hormat, karena IPDA Sofyan, figur Polisi selama ini yang sangat dekat dan akrab dengan kami dan mampu beradaptasi dengan kami. Dan pada kesempatan ini juga, permintaan kami bukan berarti mengintervensi institusi Kepolisian khususnya Polda NTB, namun dari pada itu murni untuk kemaslahatan masyarakat,” tandas Bedel.

Baca juga :   Malu dong Perwira pikul beras tapi polisi ini tidak!

Direktur eksekutif Insan Cita Institute (ICI) itu juga mengulas kembali sosok Sofyan yang berjiwa sosial tinggi. Keberadaannya di Dompu sudah cukup viral baik di media sosial maupun ditengah masyarakat dengan aksi-aksi sosialnya membantu masyarakat kurang mampu, sampai masuk dalam berita nasional KOMPAS TV dan mendapatkan penghargaan.

Kepada SUARABBC, Jum`at, 22 November 2019, dia berujar, figur Sofyan sudah sangat terkenal disemua elemen masyarakat Dompu, termasuk masyarakat awam. Dan kinerjanya tidak diragukan lagi didalam menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkara Negara.

“Tidaklah rugi kalau Kapolda menggeser IPDA Sofyan ke Polres Dompu. Mohon maaf Pak Kapolda, kami bisa berikan garansi atas Sofyan, karena dedikasi,  kapabilitas dan integritas nya dapat dipertanggung jawabkan,”.

Baca juga :   Praperadilan Lawan KPK dan Mabes Polri Dalam Kasus CPNS K-II Dompu, Muktamar : Hakim Harus Berani

“Salam hormat Jenderal,” tutup Bedel. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page