Minggu, November 27, 2022
Pilkada

Dua hari di Dompu, Kapolda NTB dan Danrem redam tensi politik

EDITOR, Dompu – Silaturrahmi Kapolda NTB Irjend Pol M. Iqbal dan Danrem 162/WB Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat sejak Kamis 24 September 2020 sampai Jum’at mampu meredam situasi politik yang sempat memanas.

Kapolda bersama Danrem terus membangun komunikasi dan silaturrahmi dengan beberapa elemen diantaranya parpol pengusung, aktivis pergerakan, media massa, dan para tokoh di Dompu.

Kondisi di lapangan menunjukan silaturrahmi Danrem dan Kapolda berdampak positif, situasi kembali normal, blokade jalan dan aksi bakar-bakar sudah tidak terjadi.

Terakhir bertempat di cafe Uma Tua, Jum’at, 25 September 2020, Kapolda dan Danrem didampingi Kapolres Dompu, Dandim 1614/Dompu, kalangan aktivis pergerakan dan media massa mengadakan acara silaturrahmi.

Baca juga :   "Mahalnya netralitas", Kapolres tindak tegas anggota terlibat politik praktis

Pada kesempatan itu, Kapolda meminta media massa untuk saling menjaga situasi Kamtibmas dengan pemberitaan yang menyejukkan.

Tidak lupa Iqbal secara tegas mengingatkan masyarakat Dompu untuk mematuhi protokol covid-19.

Seperti diketahui, pasca penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang mengeliminasi salah satu pasangan, kondisi keamanan dan ketertiban seketika berubah. Aksi demonstrasi terjadi dibeberapa titik di kota Dompu dan Woja. Massa tidak segan memblokade jalan dan aksi bakar membakar. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page