Rabu, September 28, 2022
HeadlineMetroSuara Parlemen

Bupati Dompu Membangkang, Ketua Gerindra Siap Melawan

SUARABBC, Dompu – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Kurnia Ramadhan tersinggung atas sikap politik H. Bambang M. Yasin (HBY), yang membangkang dari keputusan Partai. Oleh karena demikian, dia menyatakan siap melakukan perlawanan kepada HBY dengan segala potensi yang dimilikinya.

“Kalau itu keputusan HBY, saya selaku Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya, Kabupaten Dompu, akan memaksimalkan potensi dengan multi stakeholder untuk melawan HBY,” ancam Kurnia, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kepada SUARABBC, kembali dia tegaskan, “Dan siapa diantara kita yang akan memenangkan Pilpres 2019, khususnya Kabupaten Dompu, dan saya akan siap kalahkan HBY,”.

Dia mengungkapkan, HBY adalah kader Gerindra sekaligus Ketua Dewan Penasehat. Dalam konteks itu, kontribusi terbesar Gerindra adalah mengsung HBY sebagai Calon Bupati berturut-turut selama dua periode, dan selama ini pintanya, Fraksi Gerindra di DPRD Dompu menjadi Frontline mendukung kebijakan HBY.

Baca juga :   Demo rusuh, massa hancurkan ruangan sidang DPRD Dompu, Polisi bubarkan pakai gas air mata

Kekesalan Kurnia sekaligus perlawanan terhadap HBY yang juga Bupati Dompu tersebut menjawab keputusan HBY yang tidak tunduk terhadap keputusan Partai, namun sebaliknya dia lebih memilih untuk mendukung Presiden Joko Widodo yang diusung PDI-P pada Pilpres 2019 mendatang sebagaimana dilansir oleh salah satu media. Sedangkan, Partai Gerindra secara tegas mengusung Ketua Umumnya H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden untuk melawan Jokowi. (if).

Related Posts

You cannot copy content of this page