Rabu, Agustus 17, 2022
Bencana

BPBD Dompu Beri Bantuan Korban Kebakaran

SUARABBC, Dompu – Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dompu, Nusa  Tenggara Barat, bereaksi cepat langsung memberikan bantuan tanggap darurat terhadap warga korban kebakaran di Dusun Woro Utara, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja. Kepala BPBD Imran M. Hasan langsung turun langsung ke lapangan memimpin pasukannya.

Bantuan yang diberikan berupa Mei Instan, Aqua, Tikar, Jerigen, dan kebutuhan lainnya. “Ini adalah tanggung jawab dan perhatian Pemerintah Daerah melalui BPBD, agar warga Desa Bakajaya yang mengalami kebakaran rumah dapat teringankan bebannya,” ujar Imran.  

Mobil bantuan dari BPBD Dompu sudah terparkir siap menyalurkan bantuan. (Foto ; sp)

Dalam kebakaran hebat yang terjadi pada hari Selasa, 21 Agustus 2019, 4 unit rumah harus rata dengan tanah. Selain itu, 4 unit rumah lainya mengalami rusak. Kebakaran yang membuat warga sekitar ketakutan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita,

Baca juga :   Kata BMKG Soal Puting Beliung Terjang Manggelewa

Kepala Desa Bakajaya Umar Abakar mengungkapkan, api bersumber dari salah satu rumah warga bernama Syamsuddin. Sementara penyebab kebakaran sendiri belum diketahui.

Kondisi empat rumah warga rata dengan tanah dilalap api. (Foto ; sp)

Upaya pemadaman api dilakukan warga dengan peralatan seadanya. Usaha pun sia sia, api terlanjur melalap seluruh sisi rumah hingga merambat ke rumah lainnya.

Langkah konkrit dilakukan Kepala Desa, akan bermusyawarah untuk membicarakan mendirikan rumah baru bagi korban. “Kami urung rembug dulu, untuk memikirkan korban, mungkin kita akan mendirikan rumah baru atau bagaimana nanti,” janji Kades. (Sp).

Related Posts

You cannot copy content of this page