Kamis, Agustus 11, 2022
Serba serbi

BAZNAS berikan bantuan modal usaha kepada 52 UMKM di Dompu

Dompu (EDITOR News) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat menggelontorkan dana ratusan juta rupiah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Dompu. Bantuan diserahkan di Aula Masjid Agung Baiturrahman Dompu, Rabu (28/7/22).

Bantuan langsung tunai tersebut diserahkan oleh ketua Baznas Kabupaten Dompu Dahlan HAR serta jajaran wakil pimpinan yang diterima oleh penerima manfaat.

Puluhan penerima manfaat mendapat bantuan modal usaha masing-masing Rp.2.000.000., mereka merupakan warga binaan BAZNAS.

Pemberian bantuan bertujuan agar pelaku UMKM dapat tumbuh dan berkembang, yang secara langsung membantu pemerintah  membangun perekonomian nasional yang seimbang, berkeadilan serta menjadi wirausaha yang tangguh mandiri.

Baca juga :   Biaya rapid test antigen seleksi CPNS di Dompu sangat mencekik, Papi One : Gratis atau setengah

Pada kesempatan itu, ketua  BAZNAS menghimbau masyarakat Kabupaten Dompu, agar dapat menyisihkan sebagian dari rezekinya dan membayar ZAKAT di lembaga resmi yang di tunjuk oleh pemerintah. Katanya, BAZNAS Dompu melalukan pengelolaan ZAKAT secara Nasional, sebuah lembaga pemerintahan nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden dan Menteri Agama. (Mf).

Related Posts

You cannot copy content of this page