Jumat, Oktober 7, 2022
Bhakti Sosial

Bantu penanganan stunting, Baznas Dompu gelontorkan uang 50 Juta

Dompu (EDITOR News) – Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat menggelontorkan uang sebesar 50.000.000 rupiah kepada Dinas Kesehatan Dompu, Kamis (2/7/22).

Bantuan langsung tunai (BLT) itu diserahkan langsung oleh ketua Baznas Kabupaten Dompu Dahlan HAR yang diterima oleh pejabat fungsional gizi Aminuddin mewakili Dikes.

Tujuan pemberian uang blt untuk membantu salah satu program kesehatan dari pemerintah yaitu penanganan stunting. Stunting sendiri yait kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis (buruk) sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan anak dimana kondisi fisik anak terlalu pendek.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan berharap agar dana bantuan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi pemenuhan mutu gizi perseorangan, keluarga dan masyarakat melalui perbaikan pola konsumsi makanan dan perilaku sadar gizi dalam peningkatan akses pangan dan mutu pelayanan gizi.

Baca juga :   Dinas PMPTSP raih nilai tertinggi kepatuhan pelayanan publik

Pesan lainnya dari pimpinan Baznas serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu agar masyarakat lebih pro aktif menyisihkan sebagian dari hartanya untuk kemaslahatan ummat melalui lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah yakni Baznas Kabupaten Dompu, baik mendatangi langsung kantor Baznas di kompleks Masjid Agung Baiturrahman Dompu atau melalui rekening Bank NTB nomor 007.02.00125.316.

Dijelaskan uraikan, bantuan dari Baznas akan dipusatkan di 15 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Dompu, Hu’u, Woja, Manggelewa, Kempo Dan Kecamatan Pekat. (Mf).

Related Posts

You cannot copy content of this page