Minggu, November 27, 2022
Polres Dompu

Bahagianya Putri usai dapat Kursi roda dari Kapolres Dompu

SUARABBC.COM, Dompu – Putri, 6 tahun, Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, merasakan kebahagiaan tersendiri hari ini.

Bocah penyandang disabilitas itu terlihat senyum dan bahagia setelah mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat.

Tak disangka oleh Putri akan kedatangan tamu spesial dengan pangkat dua melati di pundak nya, dirumahnya yang sangat sederhana di Dusun Rasanggaro. Dan tamu yang datang merupakan keberkahan bagi Putri.

Bhakti sosial penyerahan bantuan kursi roda dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74, atas kerja sama dengan LSM Kemanusiaan Endri’s Foundation (EF) Cabang Dompu.

Kegiatan itu bermaksud untuk meningkatkan hubungan emosional dan silaturahmi antara masyarakat dengan anggota Polri sehingga terjaga dan terjalin harmonis.

Baca juga :   Operasi Narkoba Oleh Dit Narkoba Polda NTB di Dompu

Saat penyerahan kursi roda, Kapolres memberikan saran kepada pihak keluarga khususnya orang tua penyandang difabel agar selalu mendampingi dan memberi motivasi kepada putrinya agar mentalnya tetap stabil dan terjaga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Kapolres juga meminta kursi roda yang dibagikan agar digunakan setiap hari karena kursi roda tersebut dapat digunakan untuk alat terapi bagi penyandang difabel.

Pemberian kursi roda disambut rasa syukur oleh pihak keluarga penyandang difabel. Menurutnya, kursi roda sangat bermanfaat untuk membantu dan meringankan Putri dalam melakukan aktivitas. “Dengan kursi roda akan mempermudah anak saya dalam menjalankan aktifitas sehari hari, “ kata orang tua Putri.

Penyerahan kursi roda buat putri dilakukan langsung oleh Kapolres pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 waktu pagi, didampingi Kapolsek Kota Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, dan pegiat kemanusiaan dari Yayasan EF dan Kades Mangge Asi, Bhabinkamtibmas Bripka M Ali Hanafia, dan Babinsa Pelda Hanafi. (my).

Baca juga :   Kapolres Dompu siap optimalkan pengamanan Pilkada 2020 ditengah covid-19

Related Posts

You cannot copy content of this page